Kamis, 04 November 2010

cara memindahkan konfigurasi Firewall ke komputer lain

Tuning Firewall sehingga bekerja dengan sempurna sesuai keinginan kita memang memerlukan waktu. Jika Anda sering meng-install ulang Windows, tentunya pekerjaan ini sangat merepotkan. Untungnya Firewall bawaan XP menyimpan konfigurasi backup di dalam Registry. Anda dapat meng-copy untuk kemudian ditransplantasikan di Windows baru. Pertama jalankan Registry dengan klik “Start | Run”, ketik “regedit” dan konfirmasikan dengan “Ok”.Cari entry

“HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\SharedAccess\Parameters\FirewallPolicy\StandardProfile\AuthorizedApplications\List” Di sana terdapat daftar program yang telah Anda izinkan untuk lewat. Klik kanan pada List” dan pilih “Export”. Ketikkan nama file pilih Anda, dan pastikan “Selected branch” terpilih di option “Export range”. Anda belum selesai. Setelah itu cari entry “ “StandardProfile\Globally-OpenPorts\List” Copy entry ini seperti langkah di atas. Entry ini penting karena berisi daftar port yang Anda izinkan.

Firewall Registry : Di sini tersimpan daftar port yang diijinkan Firewall.

Sekarang Anda memiliki dua file berformat .reg yang berisi konfigurasi Firewall XP. Ketika membutuhkannya, Anda tinggal klik ganda 2 file ini. Konfigurasi akan ter-copy di Registry Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar