Kamis, 04 November 2010

Cara Membackup Hardisk menggunakan Drive Image XML

Hardisk merupakan komponen / hardware yang sangat berharga pada sebuah komputer. Hal ini dapat dimaklumi karena pada sebuah hardisklah kita menyimpan data-data yang kita perlukan. Untuk mencegah terjadinya keruksakan pada hardisk yang bisa menyebabkan data tersebut rusak atau bahkan hilang, kita harus membackup data-data pada hardisk tersebut atau bahkan membackup hardisk tersebut secara keseluruhan atau biasa disebut sebagai meng-cloning hardisk.



Salah satu program yang dapat kita gunakan untuk membackup data dan meng-clone hardisk adalah DriveImage XML. DriveImage XML versi Private Edition dapat Anda download di http://www.runtime.org/dixml.htm. Atau bagi Anda yang menggunakan UBCD4WIN maka program ini sudah terdapat didalamnya.
DriveImage XML bisa kita gunakan untuk :
• Membackup partisi hardisk ke image file
• Me-restore file dan folder tertentu dari image file
• Me-restore image ke hardisk lain.
• Meng-cloning / copy hardisk to hardisk
Salah satu keistimewaan program ini adalah kita bisa membuat backup image pada hardisk yang sedang digunakan, dan membuat schedule penjadwalan backup secara otomatis dengan bantuan Microsoft Task Scheduler.
Bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui langkah demi langkah membuat backup image file, merestore file atau folder data dari image file dan membuat clone hardisk menggunakan Drive Image XML dapat mendownload tutorialnya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar